Alpukat tidak hanya lezat dan serbaguna dalam banyak cara, dikemas penuh dengan kebaikan yang mengandung 20 nutrisi meningkatkan kesehatan membuatnya menjadi salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebagai bagian dari diet yang sehat. Tapi apakah Anda tahu persis apa yang membuat alpukat begitu bermanfaat? Berikut adalah beberapa fakta gizi alpukat untuk membiarkan anda tahu betapa menakjubkan alpukat!

Kandungan Apa yang terdapat di dalam Alpukat?

Ada begitu banyak manfaat dikemas dalam satu porsi alpukat (satu cangkir atau setengah buah). Alpukat mengandung berbagai macam vitamin termasuk vitamin esensial A, B6, C, E dan K.

Mereka mengandung jumlah tinggi antioksidan, lutein, lemak tak jenuh tunggal, magnesium dan serat yang semua berkontribusi dengan optimal serba kesehatan. Bukan hanya itu tetapi mereka hampir tidak mengandung natrium (garam) atau lemak jenuh yang menyebabkan penyakit jantung.

Kenapa Alpukat betul-betul bermanfaat bagi saya?

Kalium sangat penting untuk fungsi otak, menurunkan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan tulang dan bahkan menurunkan stres dan kecemasan; itu cukup banyak penting untuk fungsi yang tepat dari semua sel, jaringan dan organ dalam tubuh dan alpukat mengandung potasium-bahkan lebih dari pisang!

Vitamin B6 adalah vitamin penting yang membantu menghasilkan antibodi. Ini berarti bahwa sistem kekebalan tubuh Anda adalah mendapatkan dorongan besar ketika Anda makan alpukat dan bekerja lebih efisien untuk melawan penyakit. Satu alpukat satu hari mungkin akan menjauhkan anda dari dokter!

Vitamin K sangat penting untuk kesehatan tulang dan membantu menyembuhkan luka melalui pembekuan darah yang sehat.

Alpukat mengandung sangat banyak magnesium yang berarti membantu membangun tulang, memungkinkan fungsi saraf dan sangat penting untuk produksi energi dari makanan. Alpukat adalah unik karena ia bertindak sebagai "penguat nutrisi" yang berarti bahwa itu membantu tubuh menyerap vitamin dalam makanan yang dimakan bersama-sama dengan itu.

Hampir tidak ada jejak natrium (garam) dalam alpukat dan mereka tinggi serat, omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal lemak yang mengurangi peradangan dan mengurangi risiko kanker.

Alpukat tinggi antioksidan yang penting untuk pembaharuan sel dalam tubuh. Vitamin C dan E serta lutein semua mengandung jumlah tinggi antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kesehatan sel di mata dan kulit kita.

Apakah itu berarti makan alpukat akan membuat saya lebih sehat?

Precisely! Jumlah besar antioksidan dalam alpukat berarti bahwa sel-sel Anda mendapatkan bantuan dengan mengoptimalkan pembaharuan dan itu termasuk sel-sel kulit Anda. Tingginya jumlah lemak tak jenuh tunggal kontribusi untuk lembut, kulit tampak muda dan mempertahankan kulit gemuk yang membuat orang terlihat lebih muda. Alpukat juga merangsang produksi kolagen yang bertanggung jawab untuk menjaga keriput, jadi makan alpukat hampir seperti krim anti-penuaan yang bekerja dari dalam.

Alpukat juga bagus untuk masker wajah dan dapat menolong kulit kering dan berjerawat. Hal ini dapat meningkatkan dan menyegarkan kulit anda. Karena itu, alpukat merupakan bagian penting dari rezim kecantikan Anda di dalam dan luar.

Apakah makan alpukat meningkatkan daya otak?

Makan alpukat tidak akan persis membuat Anda lebih cerdas tetapi mereka dapat mengoptimalkan penggunaan sel-sel otak Anda. Tingginya jumlah kalium dalam alpukat membuat fungsi otak lebih efisien dengan mengurangi kelelahan dan kelelahan yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi gejala stres dan depresi. Hal ini dapat memberikan dampak dalam proses berpikir menjadi lebih baik.

Alpukat mengandung banyak lemak. Bukankah ini tidak sehat?

Alpukat memang sangat tinggi lemak. Bahkan, alpukat terdiri dari 75-80% lemak, tapi bukan berarti anda tidak bisa memakannya. Alasannya adalah bahwa alpukat memiliki 0% lemak trans dan lemak jenuh yang sangat rendah. Ini berarti bahwa alpukat dikemas penuh lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang jauh lebih sehat dan lebih baik bagi kita.

  • Lemak Jahat (Trans dan Jenuh) Lemak ini berkontribusi pada jumlah kolesterol jahat dalam darah yang menyebabkan penyakit jantung. Terlalu banyak menyebabkan pembuluh darah untuk mempersempit meningkatkan risiko pembekuan darah.
  • Lemak Baik (tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda) ini melawan lemak jahat dan membantu menjaga kadar kolesterol sehat dan menolong kesehatan jantung baik serta mengoptimalkan kesehatan kita secara keseluruhan. Ini adalah satu-satunya lemak secara signifikan ditemukan dalam alpukat.

Apakah ada istilah "terlalu banyak makan Alpukat"?

Meskipun alpukat bermanfaat besar bagi kesehatan kita, ini tidak berarti kita perlu makan dalam jumlah besar setiap hari. Sebagai bagian dari diet yang sehat, makan alpukat kecil beberapa kali dalam seminggu akan memungkinkan Anda untuk menuai keuntungan.
Menggantikan alpukat untuk lemak jenuh seperti mentega adalah cara yang bagus untuk menurunkan jumlah lemak jenuh dalam diet Anda dan menaikkan asupan lemak baik bagi anda. Anda dapat mengganti mentega dengan alpukat dalam sandwich dan bahkan kue untuk membuatnya jauh lebih sehat.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: