Siapa yang tidak suka dengan nenas? Most of people, banyak orang sangat menyukai buah yang satu ini, termasuk saya.. Wah jadi ke-bayang sama juice nenas yang sering ente minum, asli buatan dari dapur.. hehehe.. Tahukah anda, manfaat yang dikandung oleh nenas? Simak artikel berikut.. 

Manfaat buah nanas untuk pencernaan.

Ada banyak sekali manfaat yang diberikan oleh buah nanas untuk kesehatan tubuh kita. Contohnya yaitu untuk membantu pencernaan. Layaknya buah-buahan yang lain, nanas pun mengandung serat yang bermanfaat bagi pencernaan. Kandungan enzim dalam nanas membantu untuk kesehatan usus.

Manfaat buah nanas untuk kecantikan.

Dari 10 manfaat buah nanas berdasarkan kandungan gizinya, manfaat kedua adalah manfaat untuk kecantikan. Buah ini bermanfaat untuk mengelastiskan kulit. Nanas bisa memberikan bantuan terhadap sintetis kolagen yang ada di dalam tubuh. Kandungan kolagen inilah yang bisa membantu kulit menjadi lebih elastis. Selain itu, nanas juga bisa bermanfaat untuk melembapkan kulit dan memperbaiki kulit kaki.

Manfaat buah nanas untuk ibu hamil.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa nanas merupakan buah yang berbahaya bagi ibu hamil. Sebetulnya tidak juga, buah nanas ini juga memiliki manfaat untuk ibu hamil. Dengan mengkonsumsi jus nanas, bisa mengurangi mual pada ibu hamil. Atau dengan kata lain bisa mencegah morning sickness.

Manfaat buah nanas untuk bayi.

Nanas dengan berbagai macam kandungannya sangatlah bermanfaat bagi pertumbuhan bayi, tetapi konsumsi nanas bagi bayi haruslah dibatasi. Ada bayi yang tidak bisa mengkonsumsi nanas sampai berumur 1 tahun. Tapi ada bayi yang aman-aman saja dalam konsumsi nanas.

Manfaat buah nanas untuk diet.

Kandungan yang bermanfaat bagi diet yaitu kandungan bromelain dalam buah nanas. Enzim ini berkhasiat untuk membakar lemak d daerah sekitar perut. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi setiap perempuan. Ya, enzim ini akan bekerja sama dengan enzim lipase untuk mengolah lemak yang berlebihan di daerah perut.

Manfaat buah nanas untuk tulang.

Satu dari 10 manfaat buah nanas berdasarkan kandungan gizinya bagi tubuh kita yaitu bisa memperkuat tulang pada tubuh kita. Kandungan zat mangan yang ada dalam nanas membantu kita untuk memperkuat tulang dan jaringan ikat. Zat mangan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi jus nanas. Zat ini bisa mencegah osteoporosis.


Manfaat buah nanas untuk mata.

Resiko degenerasi macula atau penyakit yang bisa menyebabkan kerusakan mata, bisa diatasi dengan nanas. Mengapa? Karena nanas mengandung banyak sekali vitamin C dan antioksidan yang bisa bermanfaat untuk mata.

Manfaat buah nanas untuk kekebalan tubuh.

Vitamin C yang menjadi salah satu kandungan dari buah nanas, sangatlah berguna bagi tubuh kita. Vitamin C yang merupakan antioksidan bagi tubuh, bisa larut dalam air dan bisa membantu tubuh untuk melawan kerusakan sel. Itulah guna Vitamin C dari buah nanas dalam tubuh kita.

Manfaat buah nanas untuk anti-inflamasi.

Bromelain pada nanas ternyata tidak hanya bermanfaat untuk diet, tetapi juga bermanfaat untuk anti-flamasi. Ya, kandungan nanas yang satu ini bisa mencegah peradangan parah dan juga pertumbuhan tumor.

Manfaat buah nanas untuk bibir.

Manfaat terakhir dari 10 manfaat buah nanas berdasarkan kandungan gizinya yaitu untuk kesehatan kulit bibir. Nanas bisa membantu mencegah bibir kering dan membuat bibir mengkilap.

Semoga bermanfaat..
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: