Snapchat merilis update untuk yang membawa satu set baru dari pembaharuan fitur chat  nya. Disebut sebagai Chat 2.0, update mencakup banyak pilihan multimedia, seperti kemampuan untuk sekarang mengirim stiker, meninggalkan pesan video dan audio dan meng-upload media dari camera roll pengguna.

Diluncurkan dua tahun lalu, Snapchat mengatakan bahwa tujuan dari fitur chat adalah untuk "meniru sebaik mungkin percakapan tatap muka." Pengguna yang sebelumnya mampu melihat ketika teman mereka sedang mengetik sehingga mereka tahu untuk menunggu pesan. Setelah belajar tentang bagaimana orang-orang berbicara, perusahaan memutuskan untuk memberikan fungsi ini facelift, menambahkan beberapa kemampuan lebih untuk membuat tool yang membuat penggunanya akan ingin menggunakannya.

Chat 2.0 menempatkan penekanan pada percakapan pribadi yang lebih interaktif antara teman-teman. Berikut adalah cara menggunakan semua fitur baru Chat 2.0.

Semua pilihan chatting yang baru yang terletak di bawah kotak "Send a chat", di mana pengguna biasanya mengetik teks.

 Camera Roll

Fitur yang pertama disajikan adalah kemampuan untuk mengakses kamera roll pengguna dengan menekan pada ikon gambar. Pengguna cukup dapat berbagi foto yang sudah ada sebelumnya atau video yang disimpan pada perangkat mereka dengan menekan pada ikon dan menggeser ke bawah sampai mereka menemukan yang mereka inginkan. Setelah memilih media, pengguna dapat melakukan pengeditan lebih lanjut, misalnya menambahkan teks atau gambar sebelum mengirimnya dalam chatting.

Camera roll juga bisa dimunculkan selama video chat sehingga pengguna dapat berbagi foto saat mereka bicara. Ini ditampilkan sebagai thumbnail besar yang muncul di sisi kiri layar, dan ketika panggilan berakhir,  full version akan muncul kembali dalam chatting seperti biasa.

 Live  Audio / Video Chat

Snapchat pengguna kini dapat chatting langsung dengan menekan baik pada telepon atau ikon kamera video. Namun, fitur ini hanya akan bekerja jika pengguna lain juga di chat. Pengguna lainnya maka akan dapat baik mengabaikan, bergabung panggilan atau hanya menonton (jika video).


Pengguna dapat mengganti antara panggilan audio dan video (dan semua fitur baru yang lain), sehingga mereka hanya dapat menggunakan fitur telepon Snapchat jika mereka ingin menceritakan cerita yang singkat dan tidak ingin mengetik dan kemudian menggunakan fungsi video untuk melihat demonstrasinya.

Audio / Video Notes

Jika pengguna Snapchat ingin mencoba untuk audio atau video chat dengan pengguna lainnya namun yang tidak online, mereka dapat meninggalkan catatan/notes. Untuk menggunakan fitur ini, tekan dan tahan di telepon atau video yang ikon. Audio notes terdiri dari klip singkat dari suara Anda, dan video note dapat digambarkan sebagai GIF fitur wajah Anda. Video notes ini merupakan 10 detik perulangan klip video yang muncul sebagai thumbnail. Audio juga dapat didengar dengan catatan.

Stiker



Boleh dibilang, yang terbaik fitur baru adalah kemampuan untuk mengirim stiker di obrolan. Snapchat menambahkan perpustakaan 200 stiker yang berbeda untuk membantu pengguna mengekspresikan diri yang meliputi makanan, hewan dengan frase dan gambar anjing lucu.

Untuk mengirim stiker, tekan smiley icon wajah dan gulir ke bawah sampai Anda menemukan yang sesuai keinginan anda. Jika pengguna mengetik sesuatu seperti "lapar" dalam obrolan, setelah mereka mengetuk stiker, yang berhubungan dengan makanan akan muncul terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mencari stiker dengan kata kunci, meskipun tidak cukup jelas namun bagaimana pengguna bisa melakukannya.

Snapchat Chat 2.0 sekarang tersedia dengan update dari aplikasi untuk iOS dan Android.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: