Sebelum muncul versi terbaru dari Android, hanya hanya untuk menjaga pembelian Google Play aman: memasukkan password Anda. Tapi jika Anda menggunakan Android 6.0 Marshmallow - pada perangkat seperti Nexus 5X atau Nexus 6P - maka Anda sudah mendapatkan kemampuan untuk otentikasi dengan sidik jari Anda sebagai gantinya.

Menggunakan sidik jari lebih cepat daripada mengetik di password yang kompleks, dan memberikan Anda keputusan akhir dalam pembelian jika Anda membagikan akun anda kepada orang lain. Berikut adalah cara untuk memasangnya:

Catatan: Anda harus mengaktifkan pengaturan sidik jari terlebih dahulu supaya hal ini bekerja. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan ini, baca postingan ini.

Langkah 1: Buka ke Google Play Store, buka menu slide-out dan buka menu Settings.

Langkah 2: Scroll ke bawah untuk otentikasi sidik jari dan tekan kotak centang di sebelahnya.


Langkah 3: Masukkan password ketika diminta, dan Anda sudah siap.

Sekarang Anda dapat melewatkan mengetik password untuk setiap pembelian Google Play. Sebaliknya, Anda akan melihat pop-up yang meminta sidik jari Anda.

Metode apa yang Anda sukai? Bagi pengalaman anda di komentar.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: